MEMBLOKIR SITUS DENGAN FIREFOX

Memblokir Situs dengan Firefox

1. Buka Firefox

2. Berhubung saya menggunakan Firefox versi bahasa Indonesia, silahkan download plugins /addons pemblokir situs dengan cara mengklik menu Alat-Pengaya-pilih menu Unduh Pengaya, ketikkan di menu pencarian "Block Site" (tanpa tanda petik). Maka akan dimunculkan menu yang dimaksud. Pilih pasang ke Firefox. Bagi pengguna Firefox versi B. Inggris, bisa dilihat dengan cara membuka menu tool-plugins, ikuti instruksi yang ada di dalamnya.


3. Setelah muncul menu blocking site terpasang, restart Firefox.

4. Buka kembali Firefox, pilih menu Alat-Pengaya-di menu Blocksite, klik tombol pengaturan.

Oh ya, jangan lupa untuk tidak mencentang menu Enable Warning Message, agar ketika situs yang diblokir diketikkan di browser, tapi tidak muncul, maka peringatan tadi pun tidak akan muncul (agar teman anda tidak curiga). Satu lagi, pengaturan ini pun bisa menggunakan password, jadi bagi yang ngotot bin maksa ingin membuka pengaturan, tetap tidak akan bisa membuka situs yang sudah masuk daftar blokir.

Ikuti petunjuk seperti gambar di bawah ini :


 
5. Selesai. Silahkan anda coba masukkan satu situs yang ingin di blok, lalu buka di browser, maka situs yang masuk ke daftar blok tadi, tidak akan muncul. Bagi anda yang tidak ingin komputernya digunakan untuk mengakses Facebook oleh temannya, kini boleh lega.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment